Kamis, 24 Mei 2012

PT.TPL SERAHKAN BANTUAN 25 UNIT COMPUTER KEPADA SMUN 2 BALIGE

PT. Toba Pulp Lestari menyerahkan bantuan sebanyak 25 unit perangkat computer kepada SMUN 2 Soposurung Balige Kab. Toba Samosir, Rabu (14/10). Hal tersebut sebagai bentuk sosialisasi atas kebijakan Comodity Development (CD) disektor pendidikan yang diterapkan perusahaan tersebut.
Penyerahan tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT.TPL Parmaksian Ir. Tagor Manik dan diterima oleh Pihak sekolah melalui Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBa dan disaksikan oleh, Kadis Pendidikan Nasional Tobasa Drs Hulman Sitorus beserta staf, Kepala Sekolah SMUN 2 Dra.Christina Sibuea MM, Kabag Humas Sekdakab Tobasa Drs Wilker Siahaan, Ketua Komite Sekolah Sabaruddin Tambunan, para guru pengajar dan dihadapan seluruh siswa/i SMUN 2.
Pada sambutannya Tagor Manik mengatakan, Kami dari PT.TPL merasa sangat berbangga hati dapat berpartisipasi memajukan mutu pendidikan diwilayah Kab. Toba Samosir. Penyerahan bantuan sebanyak 25 unit computer ini merupakan tahap awal dari bantuan bertahap yang diberikan perusahaan dari nilai keseluruhannya sebanyak Rp 400 juta. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan didalam mewujudkan SMUN 2 Balige menuju Sekolah bertaraf Internasional.
Hal tersebut sesuai dengan peraturan yang terdapat pada perusahaan yakni kucuran bantuan dibeberapa sektor diantaranya pendidikan, pertanian, peternakan, infrastruktur hingga sosial lainnya senantiasa dikeluarkan sebanyak 1 persen dari penjualan bersih dan bukan dari keuntungan atau kerap disebut dengan CD.
Bupati pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian dari PT.TPL disektor pendidikan ini. Mengingat SMUN 2 saat ini dalam persiapan mewujudkan menuju Sekolah bertaraf Internasional, sama halnya dengan bahwa almamater yang diusung oleh Sekolah tersebut setaraf dengan sekolah lainnya yang terdapat diLuar Negeri.
Dengan demikian segala hal yang menunjang terwujudnya cita-cita tersebut, terdapat 49 kriteria yang harus dipenuhi untuk pencapaian tersebut. Dari hari ke hari pembenahan terus menerus dilakukan dibeberapa point yang menentukan itu. Setelah dilakukan kalkulasi dana yang dibutuhkan untuk tujuan tersebut sekitar Rp 2 M. semoga pelan-pelan sesuatu yang dibutuhkan itu dapat terpenuhi setidaknya mendekati.
Kepala Sekolah Dra.Christina Sibuea MM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat tersebut. Diharapkan bantuan sebesar Rp 400 juta dari PT.TPL secara bertahap dapat direalisasikan. Dalam hal ini kami tengah membuat suatu kegiatan memahami ilmu pengetahuan tekhnologi. 2 kali seminggu diwajibkan kursus B.Inggris dan kursus Computer. Sebagai upaya standart Internasional kami terus meningkatkan kompetensi mewujudkan harapan tersebut. Berbagai program telah disusun oleh pihak sekolah dan diharakan selanjutnya dapat diaudensikan dengan Bupati. Hal senada juga disampaikan Kadis Diknas dengan mengatakan, Proposal pembangunan SMUN 2 untuk standart Internasional. Rencana pelengkapan fasilitas seperti Lapotop, proyektor, pembenahan laboratorium, infrastruktur, serta yang lainnya telah dibahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar