Rabu, 23 Mei 2012

PENGELOLAAN DANA CD TPL TIDAK OPTIMAL

Tobasa, Anggota DPRD Tobasa komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat,Sakkan Siahaan menjelaskan bahwa Pengelolaan dana CD TPL “ Community Development” PT.TPL selama ini tidak optimal.
Melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 224 Tahun 2010 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Pengelolaan Dana CD TPL di wilayah Toba Samosir sangat tepat dalam mengoptimalkan dana tersebut,” ujar Sakkan Siahaan di Balige.
Sakkan Siahaan juga menjelaskan bahwa selama ini dana CD TPL yang dikelola oleh yayasan sebelumnya tidak efektif dengan ini dengan terbentuknya tim ,Kita mengharapkan agar pengelola dana CD tersebut dapat mendukung percepatan pembangunan di Daerah Kabupaten Toba samosir.dan juga Kita juga sangat mengharapkan agar PT.TPL mampu mengalokasikan dana tanggung jawab social perusahaan (corporate social responsibility/CSR) sebagai bakti social untuk dinikmati masyarakat Kabupaten Toba Samosir secara langsung.
Kabag Humas & Protokol SekdakabToba Samosir Arwanto Ginting.SSTP menambahkan untuk mensukseskan pada pengelola dana CD TPL tersebut Bupati dan Wakil Bupati secara langsung bertindak sebagai Pembina tim dan didampingi Sekretaris Daerah serta Direksi PT.TPL Juanda Panjaitan sebagai Pengarah.
Kabag Humas juga menjelaskan bahwa tim kordinasi akan berperan dalam menganalisis program kegiatan serta besar anggaran yang diajukan oleh masyarakat dengan demikian penggunaan dana tersebut benar – benar bermenfaat bagi percepatan pembangunan daerah.
Tim koordinasi akan mendamping masyarakat dalam melaksanakan kegiatan yang diusulkan agar kualitas kegiatan dapat terjaga dengan baik, berpedoman pada standard operasional prosedur (SOP) serta dipertanggungjawabkan kepada bupati dan wabup
“Tim koordinasi diketuai Rudolf Manurung dengan Sekretaris Agust Nadeak dan Bendahara Bernardines Ong,” ujar Kabag Humas Arwanto Ginting.SSTP.
Menyinggung soal dana CD TPL Ketua LSM TOP-P2I Denni Hutagaol menjelaskan bahwa dana CD TPL tidak boleh dimasukkan menjadi dana APBD Tobasa karena dana CD TPL adalah milik masyarakat Tobasa dan apabila Pemkab Tobasa memasukkan dana CD TPL ke APBD pasti masyarakat akan ribut ujar Denni Hutagaol Ketua LSM TOP-P2I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar